Contoh Motivation Letter

Inilah contoh motivation letter beasiswa, magang, masuk organisasi, seleksi mahasiswa, dan calon karyawan yang baik untuk melamar kerja dengan format PDF menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara lengkap. Motivation Letter adalah surat satu halaman yang digunakan untuk menjelaskan mengapa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi tertentu. Biasanya contoh motivation letter terlampir pada resume Anda.

Biasanya Anda harus menulis Motivation Letter dalam 4 hal berikut:

  • Untuk mendaftar untuk diterima di program pendidikan di sebuah perguruan tinggi atau universitas (sarjana, pascasarjana, atau pascasarjana).
  • Untuk melamar pekerjaan di organisasi nirlaba.
  • Untuk melamar sebagai sukarelawan di suatu organisasi.
  • Untuk melamar magang di suatu perusahaan.
  • Semua organisasi mencari orang-orang yang benar-benar ingin berada di sana dan bersemangat dengan apa yang mereka lakukan. Dan cara untuk mendapatkan orang dengan semangat itu adalah melihat motiivation letter yang dia tullis.

Menulis Motivation Letter yang baik bisa menjadi kunci berhasilnya sebuah proposal atau lamaran. Ini dapat memberikan dukungan untuk resume Anda, sekaligus juga menambal kurangnya keterampilan yang dibutuhkan.

Download Contoh Motivation Letter

Cara Menyusun Motivation Letter

Motivation Letter yang baik adalah one-pager di mana Anda memperkenalkan diri Anda, kisah Anda, dan menunjukkan minat Anda pada posisi atau organisasi yang Anda lamar.

Ada dua cara utama untuk menyusun contoh Motivation Letter Anda:

  • Menggunakan struktur 3 paragraf utama klasik, di mana Motivation Letter Anda memiliki kata pengantar, isi, dan kesimpulan.
  • Menggunakan struktur 5-7 paragraf, di mana Anda membagi paragraf tubuh utama Anda menjadi paragraf 1-3 kalimat yang lebih kecil sesuai dengan poin utama.
  • Untuk aturan yang lebih praktis adalah jika Anda ingin menjadi lebih faktual dan to the point, pilih struktur 7 paragraf. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan setiap paragraf tubuh untuk membahas pencapaian atau poin tertentu.

Di sisi lain, jika Anda memilih gaya bercerita, Anda bisa memilih opsi 3 paragraf, agar tidak memutus alur cerita.

Struktur Motivation Letter

Apapun struktur yang Anda pilih, itu harus terdiri dari 3 bagian utama: pengantar, tubuh, dan kesimpulan. Inilah yang termasuk dalam masing-masing:

Pendahuluan: Pitch pendek, menarik tentang diri Anda dan mengapa Anda melamar. Di sini, Anda dapat memasukkan:

  • Informasi pribadi. Siapa kamu dan apa yang kamu lakukan?
  • Apa yang Anda lamar? Dimana?
  • Pengantar sebagian besar esai Anda. Sebutkan alasan umum mengapa Anda melamar, dan kemudian selami sebagian besar Motivation Letter Anda.
  • Dan tentu saja, jangan lupa menyebutkan informasi kontak di atas.

Isi: ini adalah bagian utama dari Motivation Letter Anda. Di sinilah Anda benar-benar menjual diri Anda, menyebutkan kisah di balik pencapaian, keterampilan, dan hasrat Anda untuk apa pun yang Anda lamar.

Cobalah untuk menjadi faktual mungkin – siapa pun yang sering membaca Motivation Letter dapat membedakan kisah-kisah yang dibuat-buat dari yang asli. Jika memungkinkan, Anda juga dapat menggunakan metrik untuk mendukung kualifikasi Anda.

Baca Juga : Contoh Essay yang Baik dan Benar

Hal yang Dapat Anda Sebutkan dalam Motivation Letter Anda:

  • Saya ingin ______ karena ______.
  • Saya telah menjadi bagian dari _________ selama ___ bulan / tahun. Itu hal terbaik bagi saya karena _______ Jerman.
  • Saya ingat sekali ketika saya ________, yang membuat saya sadar bahwa saya _______ Jerman.
  • _______ Gema bergaung dengan saya karena _________.
  • Yang membedakan saya dari teman-teman saya adalah __________.

Kesimpulan:

Di bagian ini, Anda dapat:

  • Ringkas poin-poin utama Anda – “Saya yakin saya akan cocok untuk program ini karena __________”
  • Sebutkan tujuan menyeluruh Anda – “Saya ingin menjadi bagian dari _______ Jerman, karena akan memungkinkan saya untuk ___________.”
  • Terima kasih kepada pembaca dan akhiri Motivation Letter itu

Sekarang setelah Anda tahu cara menyusun Motivation Letter, mari beralih ke isinya!

Cara Menulis Motivation Letter yang Baik

Banyak pelamar yang motivation letternya mirip, bahkan kata-katanya sama. Cuma berbeda pada bagian nama tempat dan nama pribadi saja. Cara untuk menghindari generalisasi dan menambah kedalaman pada Motivation Letter Anda adalah dengan menyesuaikannya dengan organisasi dan program / posisi spesifik yang Anda lamar:

Saat menulis Motivation Letter, pastikan Anda tahu apa dan di mana Anda melamar. Cari tahu siapa yang bertanggung jawab menentukan nasib Anda dan mengatasinya secara langsung menyebutkan nama yang bersangkutan dalam pembukaan motivation letter Anda.

Lihatlah persyaratan program dan situs web institusi. Cari tahu tiga persyaratan teratas untuk posisi itu dan jelaskan bagaimana Anda adalah kandidat terbaik.

Tunjukkan bahwa Anda membagikan nilai-nilai organisasi atau memiliki kualifikasi luar biasa melalui cerita pendek atau contoh pribadi. Lebih spesifik.

Motivation Letter Anda harus menunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin berada di sana! Ada garis tipis antara memohon dan menunjukkan minat yang cerdas sambil juga menjual diri Anda. Nyatakan alasan spesifik, perlihatkan pengetahuan, dan nyatakan hasrat untuk melamar ke lembaga atau organisasi tanpa pamer atau memohon.

JANGAN BERBOHONG! Jika Anda menulis sesuatu yang tidak benar, pembaca Anda akan merasakannya. Jika Anda menceritakan kisah palsu atau mengembang kegembiraan atau prestasi Anda, Anda akan dimasukkan ke dalam “tumpukan Pinnochio berbohong”. Ini jelas merugikan bagi Anda pribadi.

Baca Juga : Contoh Penulisan Abstrak yang Baik dan Benar

Contoh Motivation Letter Bahasa Indonesia

Bapak Ilham yang terhormat,

Nama saya Dina Pertiwi dan saya adalah mahasiswa di STMIK Royal Kisaran. Saya menulis untuk mengajukan beasiswa di Bank Indonesia.

Saya ingin belajar dengan Anda karena Anda adalah orang yang terbaik dalam bidang ini. Saya terutama tertarik pada Niagahoster Anda karena mereka adalah layanan penyedia hosting terbaik di bidangnya.

Saya merasa saya akan menjadi aset bagi organisasi Anda karena saya adalah seseorang yang fokus dan telaten dalam bekerja di bidang ini. Saya juga terampil dalam desain yang saya kembangkan melalui kursus, kuliah, dan beberapa percobaan pribadi dengan tutorial YouTube.

Sebagai kesimpulan, saya berharap mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa di Bank Indonesia. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau aplikasi saya. Silakan hubungi saya di [email protected] jika Anda memiliki pertanyaan untuk saya. Saya berharap untuk mendengar dari Anda segera.

Dengan hormat,

Dina Pertiwi

Contoh Motivation Letter Dalam Bahasa Indonesia

Bapak Ilham yang terhormat,

Nama saya Siska Irisani, dan saya adalah siswa sekolah menengah di SMA Negeri 1 Simpang Empat dengan minat yang besar di studio komputer dan seni visual. Saya menulis untuk menjadi mahasiswa do jururan desain multimedia dan komunikasi di Universitas Sumatera Utara.

Saya berharap menjadi perancang web, jadi saya ingin belajar lebih banyak tentang desain multimedia. Saya yang bisa membantu Anda akan membantu saya dalam proses desain digital dan cara situs web dan citra visualnya dapat membantu bisnis menyajikan gambar kepada konsumen.

Saya suka cara berbagai warna dan gambar dapat memancing di pemirsa. Saya menikmati bereksperimen dengan kekuatan warna dan gambar dan berpikir saya memiliki bakat kreatif alami. Saya yakin bahwa saya akan dapat menggunakan bakat ini untuk proyek-proyek baru di sekolah Anda dan meningkatkan kemampuan desain saya dengan Anda.

Saya menghargai reputasi Universitas Sumatera Utara untuk keunggulan akademik dan olahraga. Saya menghargai itu sekolah Anda adalah mendorong siswa untuk mencapai potensi mereka di dalam kelas dan di luarnya. Sebagai orang sosial yang telah berpartisipasi dalam beberapa kegiatan ekstrakurikuler, termasuk band sekolah dan tim softball, saya termasuk beragam minat saya akan membuat saya sangat cocok untuk sekolah Anda.

Belajar di sekolah Anda akan membantu saya mengembangkan bakat saya untuk mendesain sambil bersenang-senang, apakah itu di lapangan olahraga atau di arena lain. Saya terbuka untuk apa pun yang pengalaman hidup di Universitas Seattle akan membawa saya dan berharap saya bisa mencapainya melalui desain multimedia dan gelar komunikasi Anda. Terima kasih banyak untuk mempertimbangkan permintaan saya. Silakan email saya di [email protected] jika Anda memiliki pertanyaan tentang aplikasi saya.

Salam sejahtera,

Siska Irisani

Baca Juga : Cara Membuat Paper Beserta Contoh Terbarunya

Contoh Motivation Letter Untuk Melamar Kerja

Contoh Motivation Letter Untuk Melamar Kerja

Contoh Motivation Letter Untuk Beasiswa

Anggara Dwi Putra

Jl. Kartini nomor 6

Kisaran 67654

Komite Beasiswa STIE As-Sunnah Kisaran

Jl. Cokroaminoto no. 8

Kisaran, 89876

Untuk Perhatian:

Nama saya Anggara Dwi Putra, mahasiswa tahun keempat di STIE As-Sunnah Kisaran. Saat ini saya sedang mengejar gelar Sarjana Administrasi Bisnis dan manajemen lima tahun, dan saya berencana untuk menindaklanjuti dengan gelar master satu tahun setelah saya lulus.

Ketika di sekolah menengah, saya bekerja secara luas dengan perusahaan minyak terkemuka saya di departemen Sumber Daya Manusia untuk membantu membangun mengelola urusan dan sumber daya mereka. Saya beralasan di bidang fungsi manajemen dan pemanfaatan sumber daya yang tepat untuk mencapai hasil yang signifikan.

Juga, saya ingin bekerja dengan manajer SDM, kali ini sebagai manajer Sumber Daya Manusia alih-alih staf umum. Saya percaya dengan kuat dalam misi mereka untuk membangun “dunia di mana setiap orang memiliki tempat yang layak untuk tinggal.”

Saya menghargai pertimbangan Anda. Dengan bantuan Anda, saya dapat melanjutkan sekolah saya di bidang Administrasi Bisnis dan manajemen untuk membawa rumah yang dapat diakses oleh mereka yang membutuhkan.

Hormat saya,

Anggara Dwi Putra

Contoh Motivation Letter Untuk Beasiswa Bank Indonesia

Kepada Bapak Indra,

Nama saya Zulfirman, dan saya menulis untuk menunjukkan minat saya pada beasiswa untuk program Bachelor of Science dalam Keperawatan. Saya memiliki hasrat untuk membantu orang, dan saya berharap keterbatasan finansial saya tidak akan menahan saya untuk memanfaatkan hasrat ini dalam karier saya.

Saya tumbuh di keluarga kelas bawah dengan seorang ibu tunggal yang bekerja tiga pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan saudara-saudara saya dan saya. Ibu saya mengajarkan saya nilai kerja keras dan pentingnya merawat orang lain yang tidak bisa mengurus diri sendiri. Dia juga menekankan pentingnya pendidikan bagi kita, mengajarkan kita bahwa itu akan membantu kita mengakses kehidupan yang lebih mudah. Dorongannya bersama dengan tekad saya sendiri membantu saya mendapatkan beberapa nilai terbaik di kelas sekolah menengah saya.

Karena ibu saya bekerja berjam-jam, saya menghabiskan banyak waktu merawat saudara bungsu saya yang memiliki cerebral palsy. Saya merasa waktu yang saya habiskan untuk merawatnya memicu minat dalam menyusui. Saya belajar untuk berbelas kasih dan sabar dan dihargai oleh senyumnya. Saya berharap membuat pasien saya sendiri tersenyum menghadapi masalah kesehatan mereka sendiri di masa depan.

Saya merasakan etika kerja alami dan dorongan untuk sukses akan menjadikan saya aset bagi Universitas Indonesia. Saya tahu sekolah Anda memiliki program keperawatan yang sangat baik, dan merasa itu akan memberi saya lingkungan yang sempurna untuk mendapatkan gelar yang saya butuhkan untuk mengamankan pekerjaan impian saya dan memberikan kembali kepada masyarakat. Yakinlah bahwa saya akan memanfaatkan peluang beasiswa sebaik-baiknya dan membuat Anda dan ibu saya bangga.

Saya sangat berterima kasih atas waktu yang Anda ambil untuk mempertimbangkan aplikasi saya dan berharap untuk mendengar dari Anda segera. Harap jangan ragu untuk menghubungi saya di [email protected] jika Anda memiliki pertanyaan tentang aplikasi saya,

Salam,

Zulfirman

Contoh Motivation Letter Bahasa Inggris

Contoh Motivation Letter Bahasa Inggris

Contoh Motivation Letter Untuk Magang

Kepada Ibu Rodiyah,

Nama saya Toni Arial, dan saya mahasiswa ilmu kedokteran hewan di Universitas Medan Area. Saya menanggapi panggilan untuk sukarelawan yang diposting di situs All Shelter Animal Shelter. Peluang ini menarik saya karena saya memiliki hasrat alami untuk kesejahteraan hewan, yang saya lanjutkan dalam studi saya.

Saya tumbuh di sekitar hewan yang hidup di sebuah peternakan di desa Sei Lama. Selama waktu ini, saya terlibat dalam banyak aspek perawatan hewan, termasuk merawat kuda kami dan memerah susu sapi. Saya senang menghabiskan waktu bersama hewan-hewan kami dan menemukan betapa indahnya persahabatan mereka. Saya juga belajar pentingnya sisi perawatan hewan yang kurang glamor, termasuk membersihkan limbah dan kandang agar makhluk kita nyaman.

Melalui studi sains kedokteran hewan saya, saya telah belajar lebih banyak tentang perawatan hewan, termasuk cara mendiagnosis dan mengobati penyakit hewan dan bagaimana membantu hewan melahirkan. Saya percaya keterampilan ini, bersama dengan pengalaman yang saya peroleh di pertanian, akan sangat berharga bagi Anda di All Paws Animal Shelter. Saya juga percaya saya bisa belajar lebih banyak untuk melengkapi sekolah saya di organisasi Anda.

Saya terutama tertarik untuk bekerja di All Paws Animal Shelter karena Anda menerima beragam hewan. Saya juga menghargai kebijakan larangan-hunian dan komitmen Anda terhadap perawatan berkelanjutan untuk hewan-hewan senior. Kebijakan-kebijakan ini selaras dengan keyakinan saya sendiri bahwa semua hewan berhak mendapatkan kesempatan untuk hidup panjang dan menemukan rumah yang abadi, tidak peduli berapa lama.

Sebagai kesimpulan, saya merasa saya akan menjadi aset bagi All Paws Animal Shelter dan berharap Anda akan menerima aplikasi saya untuk pekerjaan sukarela. Silakan hubungi saya di [email protected] jika Anda memiliki pertanyaan tentang aplikasi saya,

Dengan hormat,

Toni Arial

Baca Juga : Contoh Daftar Riwayat Hidup yang Baik dan Benar

Contoh Motivation Letter Untuk Organisasi Perusahaan

Bapak Andriyansyah

Nama saya Linda Ansari dan saya adalah seorang mahasiswa ilmu komputer. Saya menulis untuk mengajukan magang di Andri Techno.

Saya ingin magang dengan Anda karena [alasan ingin belajar saja atau sukarela]. Saya terutama tertarik pada Andri Techno karena pengalaman organisasi yang Anda kelola.

Saya merasa saya akan menjadi aset bagi organisasi Anda karena saya seseorang yang bisa belajar dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya juga terampil dalam JavaScript yang saya kembangkan melalui video YouTube.

Sebagai kesimpulan, saya berharap mendapatkan kesempatan untuk magang dengan Anda di Andri Techno. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau aplikasi saya. Silakan hubungi saya di [email protected] jika Anda memiliki pertanyaan untuk saya. Saya berharap untuk mendengar dari Anda segera.

Dengan hormat,

Wildan Irian

Contoh Motivation Letter Untuk Masuk Organisasi Kampus

Yth.
Panitia seleksi BEM FSM
Universitas Diponegoro

Nama saya Galuh Nurvinda Kurniawati mahasiswi FSM Undip Departemen Statistika tahun 2016. Pendidikan paling akhir saya di SMAN 2 Semarang. Minat saya dengan jargon Pergerakan Bersama-sama Mewujudkan FSM KEREN Penuh Karya menggerakkan saya untuk mendaftarkan agar dapat menjadi pengurus BEM FSM sebab saya ingin mengalirkan kekuatan saya serta berperan dalam merealisasikan jargon itu. Di dunia perkuliahan nilai tinggi saja masih kurang, saya harus aktif dalam pekerjaan universitas serta kerja sama juga dengan semua komponen universitas. Karena itu BEM (Tubuh Eksekutif Mahasiswa) yang disebut salah satunya organisasi yang bernaung di FSM Undip jadi salah satunya pilihan saya sebab organisasi ini memberi andil penuh pada Fakultas serta mahasiswanya dalam membuat ciri-ciri khususnya dalam berorganisasi. Sebab dengan berorganisasi kita bisa meningkatkan wacana, berganti info, mengambangkan talenta dalam berorganisasi, dan mencurahakan semua inspirasi untuk merealisasikan FSM penuh karya. Saya mempunyai tekat yang kuat saat saya inginkan suatu hal, kerja keseluruhan, disiplin waktu, gampang berkawan, serta mempunyai loyalitas kuat dalam bagian yang saya jalani.

Motivasi saya mendaftarkan untuk pengurus biro Kantor Media serta Info BEM FSM sebab saya benar-benar tertarik dengan dunia jurnalistik serta menulis. Saya senang menulis apakah yang saya pikir serta mempunyai pemikiran tidak sama dalam menanggapi satu persoalan. Kecuali jurnalistik serta menulis, saya suka juga dunia design serta gambar. Saya tertarik dengan dunia gambar sebab dengan gambar kita bisa mencurahkan semua pertimbangan serta inspirasi dengan gampang. Saya senang menggambar ciri-ciri serta menggambar doodle. Disamping itu saya senang mendesain khususnya mendesain cover buku. Minat saya jadi pengurus KMI sebab menurut saya media (berbentuk apa saja) adalah hal yang perlu serta jadi keperluan mutlak terutamanya buat mahasiswa. Semua info bisa dimuat serta diterbitkan lewat media. Jika saya dikasih peluang jadi pengurus KMI, kecuali memberikan info tentang akademik, saya merencanakan untuk meningkatkan KMI jadi media selingan yang membahagiakan serta bisa memuat hasil karya mahasiswa FSM bagus di dalam bagian jurnalistik, gambar, design, cartoon, komik atau lainnya. Saya akan menolong merealisasikan jargon BEM FSM semaksimal kemungkinan.

Contoh Motivation Letter Mahasiswa

Kepada Bapak Irwansyah:

Dengan surat ini, saya ingin menyatakan minat saya untuk belajar di Universitas XY sebagai mahasiswa Erasmus.

Saat ini saya sedang mempelajari program Magister Geografi Regional di Universitas ABC di London. Setelah melihat-lihat materi Departemen Luar Negeri universitas saya, saya sangat senang menemukan kesempatan untuk menghabiskan satu semester belajar geografi di Universitas XY. Saya telah memutuskan untuk mendaftar untuk program ini karena saya yakin itu akan sangat memperkaya studi masa depan saya dan membantu saya dalam karier prospektif saya. Selain itu, saya menganggap program ini sebagai peluang besar untuk berhubungan dengan budaya dan sistem pendidikan Inggris. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, saya sangat ingin tahu tentang berbagai pendekatan geografi di universitas asing.

Saya telah memilih untuk mendaftar ke Universitas XY, karena saya sangat suka sistem modul studinya. Saya secara khusus menghargai berbagai modul yang ditawarkan dan kebebasan dalam membuat rencana studi Anda. Banyak modul yang ditawarkan unik untuk saya, karena tidak ada yang setara di universitas asal saya. Sangat penting bagi saya juga peringkat “Luar Biasa” untuk pengajaran jurusan Geografi dan keseluruhan suasana persahabatan di universitas maupun kota. Alasan utama ketiga mengapa saya memilih XY adalah Lembaga Penelitian Kebijakan Urban dan Regional. Ini mengkhususkan diri dalam penelitian interdisipliner pada isu-isu kebijakan regional dan perkotaan utama, yang merupakan bidang geografi yang sangat akrab bagi saya.

Selama studi sebelumnya saya telah menemukan, bahwa saya ingin mengambil spesialisasi di Urban and Transport Geography. Universitas XY memberi saya kesempatan untuk berhubungan dengan mata pelajaran ini melalui modul dari Departemen Geografi dan Departemen Perencanaan Kota dan Wilayah. Pada tahun terakhir saya di Universitas ABC saya bekerja pada studi empiris dengan fokus utama pada biaya transportasi suburbanisasi dan urban sprawl. Saya sangat menyukai proyek saya dan saya ingin melanjutkannya. Saya ingin menggunakan masa tinggal saya di XY untuk lebih mengembangkan keterampilan saya dalam penelitian empiris dan mulai bekerja pada proyek diploma saya. Kemungkinan yang memberi saya University of XY semakin memperluas mereka di universitas asal saya. Saya akan mengambil modul yang berfokus pada Transportasi dan geografi Urban dan Studi Eropa.

Saya ingin sekali menghabiskan satu semester di Universitas XY. Ini akan memberi saya kesempatan untuk memperdalam pengetahuan geografis saya di lingkungan yang inspiratif, kreatif, dan kosmopolit dari salah satu universitas terbesar di Inggris. Selain itu, saya dapat meningkatkan bahasa Inggris dan meningkatkan kepercayaan diri saya untuk lulus ujian TOEFL setelah saya kembali. Selain itu, saya yakin bahwa pengalaman saya di London akan sangat menarik, menyenangkan, dan berharga untuk studi saya dan pengembangan umum secara keseluruhan.

Terima kasih telah mempertimbangkan permintaan saya. Saya menantikan tanggapan positif Anda.

Salam sejahtera,

Iriana Indrayani

Contoh Motivation Letter PDF

Contoh Motivation Letter PDF

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung Anda download disini Motivation Letter PDF.

Contoh Motivation Letter Untuk Volunteer

Saya Siti Nurbaya, seorang yang mempunyai motivasi yang besar untuk hidup jadi orang baik serta menginginkan kehidupan seseorang yang lebih bagus. Saya, kecuali mempunyai motivasi yang tinggi, ingin berperan dalam pekerjaan ini, untuk bentuk beribadah dan sebuah pekerjaan yang saya gemari. Saya suka sekali bila menekuni di dunia sosial, terkhusus yang terkait dengan beberapa anak, pendidikan, serta beberapa orang. Serta kebetulan, saya adalah salah satunya alumnus baru (Fresh Graduate) dengan gelar Sarjana Sosial. Dapat jadi sisi dari pekerjaan sosial tetap membahagiakan untuk saya, tetap nikmati serta berbahagia sendirinya.

Kesayangan saya di dunia sosial tumbuh semenjak dibangku kuliah dahulu, pernah seringkali ikuti pekerjaan sosial dalam satu komune serta forum-forum yang bergulat di bagian sosial serta pendidikan, ditambah, saat semester akhir tahun 2019, saya dikasih peluang untuk, kerja jadi volunteer disebuah Instansi Sosial namanya Rumah Yatim. Di dalam yayasan atau instansi sosial ini, saya banyak juga belajar menjadi seorang yang berguna untuk seseorang, serta belajar untuk selalu berkreasi yang mana hasilnya dapat berguna untuk beberapa orang.

Saya tetap yakin, jika pekerjaan atau pertolongan sekecil apa saja akan diperlukan buat beberapa orang yang memerlukan. Saya tetap yakin, peradaban dunia akan maju jika dibuat atas fundamen kepedulian kita pada sama-sama. Saya yakin, jika apa saja yang dilaksanakan untuk ke arah “perkembangan yang lebih bagus” itu akan berefek buat kesemua orang. Bagaiamapun, kesemua orang mempunyai peluang waktu, kesemua orang mempunyai peluang hidup, kesemua orang memilki peluang untuk belajar, kesemua orang mempunyai peluang untuk bertambah lebih baik, kesemua orang mempunyai peluang agar bisa merasai apakah yang dirasa oleh seseorang. Semua memiliki hak terima kesetaraan. Serta saya, yakin jika kesemua orang dibuat memang untuk sama-sama menolong, share serta sama-sama menghormati keduanya.

Lihat selebaran penerimaan Sekolah Pintar, serta ingin turut menekuni didalamnya, hati saya terdorong untuk daftarkan diri. Saya ingin jadi sisi dari kalian yang mempunyai visi membuat pengeteahuan serta ketrampilan sekolah serta siswa dalam hadapi efek musibah alam serta musibah sosial. Yang saya kenali memang beberapa anak umur belasan rawan sekali, benar-benar membutuhkan edukasi tentang ini, musibah alam serta musibah sosial. Karena banyak anak umur belasan yang serta banyak alami terserang risiko musibah alam serta musibah sosial yang salah satunya ada perselisihan sosial, bullying, kekerasan anak di bawah usia, serta ada banyak lagi musibah-bencana sosial yang lain yang terkena pada anak umur belasan tahun.

Motivasi saya besar sekali menjadi sisi dari volunteer Sekolah Pintar, saya percaya serta yakin jika mereka (beberapa anak) serta benar-benar memerlukan edukasi serta ketrampilan dari yang sangat fundamental, jadi yang umum. Mereka memiliki hak memperoleh itu semua, ditambah lagi buat beberapa anak yang ada diwilayah rawan musibah, serta jumlahnya insiden perselisihan sosial. Saya ingin mengubah pola beberapa anak jika tiap orang dapat memperhitungkan berlangsungnya musibah alam, tiap anak dapat serta dapat mencerminkan dianya tidak untuk terjebak dalam perselisihan-konflik sosial serta kekerasan sosial dan lain-lain.

Salam sejahtera,

Siti Nurbaya

Itulah beberapa contoh motivation letter yang bisa Anda jadikan panduan. Semoga bermanfaat.

Rizky Pujian Dasa Pratama S.Kom

Saya adalah seorang sarjana komputer yang gemar menulis berbagai macam artikel pendidikan, bisnis, wisata dan teknologi dimana saat ini saya sudah mengelola puluhan website untuk dapat berbagi informasi di internet.

Artikel Terkait