Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Simple

Berikut ini adalah contoh-contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris beserta artinya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mencari pekerjaan.

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 1

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 1

Apa itu? Surat lamaran kerja berbahasa Inggris adalah surat permohonan untuk bekerja yang ditulis menggunakan bahasa Inggris.

Mengapa? Banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang mampu berbahasa Inggris dengan baik, sehingga Anda harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin diterima di perusahaan tersebut.

Kapan? Surat lamaran kerja harus dikirimkan segera setelah melihat lowongan pekerjaan yang diinginkan.

Dimana? Surat lamaran kerja bisa dikirimkan melalui email atau pos ke alamat perusahaan yang bersangkutan.

Kelebihan: Mampu menunjukkan kemampuan bahasa Inggris Anda kepada calon pemberi kerja.

Kekurangan: Membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam menulis serta memerlukan waktu yang lebih lama dalam persiapannya.

Bagaimana dan cara? Untuk menulis surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris, pastikan menggunakan ungkapan yang tepat dan tidak melanggar kaidah bahasa Inggris. Periksa tata bahasa dan ejaan, serta pastikan surat tersebut mudah dibaca dan dipahami.

Contoh: Dear [nama penerima surat], I am writing to apply for the [nama posisi pekerjaan] position advertised in [nama perusahaan/website]. I am confident that my skills and experience make me a great candidate for the position. Thank you for considering my application. Sincerely, [nama Anda]

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 2

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 2

Apa itu? Surat lamaran kerja bahasa Inggris yang simple adalah surat permohonan untuk bekerja yang ditulis dengan bahasa Inggris yang sederhana namun tetap formal.

Mengapa? Surat lamaran kerja yang sederhana namun tetap formal dapat memberikan kesan yang baik kepada calon pemberi kerja.

Kapan? Segera setelah melihat lowongan pekerjaan yang diinginkan.

Dimana? Surat lamaran kerja dapat dikirimkan melalui email atau pos ke alamat perusahaan yang bersangkutan.

Kelebihan: Surat lamaran kerja yang sederhana namun tetap formal dapat memberikan kesan yang baik kepada calon pemberi kerja.

Kekurangan: Surat lamaran kerja yang terlalu sederhana dapat mengurangi kesan profesionalisme Anda.

Bagaimana dan cara? Surat lamaran kerja yang sederhana namun tetap formal dapat ditulis dengan membuat pengantar singkat tentang diri Anda, kemudian menjelaskan tentang pengalaman kerja dan keterampilan yang dimiliki serta menyelesaikannya dengan kalimat penutup yang sopan.

Contoh: Dear Sir/Madam, I am writing to apply for the [nama posisi pekerjaan] position in your company. As a [profesi] with [jumlah tahun] years of working experience, I am confident that my skills and experience will make me an asset to your company. I have attached my CV and reference letters for your review. Thank you for considering my application. Sincerely, [nama Anda]

Demikianlah contoh-contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris beserta artinya. Semoga membantu dalam mempersiapkan diri untuk mencari pekerjaan.

Rizky Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Simple yang dipublish pada di website Mapel

Artikel Terkait

Leave a Comment