Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Tulis Tangan

Hey teman-teman, saat ini mencari pekerjaan memang sangat penting. Nah, satu hal yang penting dalam mencari pekerjaan adalah membuat surat lamaran kerja. Kali ini aku akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang tepat dan baik untuk dijadikan referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan 2020 [Lengkap]

Buat kalian yang ingin bekerja di sebuah perusahaan, pastinya harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan

Apa itu surat lamaran kerja di PT?

Surat lamaran kerja di PT adalah surat yang diajukan oleh pelamar pekerjaan kepada pimpinan perusahaan, yang menyampaikan maksud dan tujuan untuk bergabung menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut.

Mengapa harus membuat surat lamaran kerja di PT?

Surat lamaran kerja di PT sangat penting karena dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar maka akan memberi kesan yang baik bagi si pelamar, sehingga berpotensi diterima sebagai karyawan di perusahaan yang diinginkan.

Kapan sebaiknya membuat surat lamaran kerja di PT?

Surat lamaran kerja di PT bisa dibuat sewaktu-waktu, namun disarankan untuk membuatnya saat perusahaan membuka lowongan kerja atau ketika kita menemukan informasi mengenai lowongan kerja di perusahaan yang diinginkan.

Dimana sebaiknya membuat surat lamaran kerja di PT?

Surat lamaran kerja di PT biasanya dilakukan melalui email atau aplikasi online yang sudah disediakan oleh perusahaan terkait. Namun, untuk beberapa perusahaan, surat lamaran kerja masih bisa dikirimkan melalui pos atau langsung dibawa ke kantor perusahaan.

Kelebihan surat lamaran kerja di PT?

Kelebihan surat lamaran kerja di PT adalah dapat memberikan informasi lengkap mengenai pengetahuan dan pengalaman kerja dari si pelamar. Selain itu, surat lamaran kerja di PT juga dapat memberikan kesan pertama yang baik terhadap perusahaan yang kita lamar.

Kekurangan surat lamaran kerja di PT?

Kekurangan surat lamaran kerja di PT adalah jika surat lamaran kerja tidak dibuat dengan baik dan benar maka akan menurunkan nilai si pelamar, sehingga berpotensi ditolak oleh perusahaan yang diinginkan. Selain itu, membuat surat lamaran kerja di PT membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup, sehingga tidak bisa diproses dengan cepat.

Bagaimana cara membuat surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan?

Berikut adalah langkah-langkah membuat surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan:

  1. Ketahui informasi mengenai perusahaan yang ingin kamu lamar
  2. Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dipahami
  3. Tuliskan identitas diri dengan lengkap
  4. Tuliskan jabatan yang ingin kamu lamar
  5. Deskripsikan pengalaman dan pengetahuan kerja yang kamu miliki
  6. Akhiri surat lamaran kerja dengan pernyataan bahwa kamu siap ditempatkan di posisi yang tersedia di dalam perusahaan

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan 2020 [Lengkap]

Jakarta, 31 Oktober 2020

Kepada Yth.

Direktur Utama PT Abadi Jaya

Jakarta Pusat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini mengajukan surat lamaran kerja untuk bergabung menjadi karyawan tetap di PT Abadi Jaya.

Saya tertarik untuk bergabung menjadi karyawan di perusahaan ini karena PT Abadi Jaya dikenal sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka di Indonesia. Saya percaya bahwa dengan menjadi karyawan PT Abadi Jaya, saya akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih baik di bidang kerja yang saya geluti.

Sebagai informasi, saya merupakan lulusan D3 Teknik Informatika dari Universitas Indonesia. Selama ini, saya telah bekerja di perusahaan IT yang berada di Jakarta Selatan selama 2 tahun. Selama bekerja, saya telah memiliki pengalaman dan pengetahuan yang baik di bidang kerja saya, terutama dalam pengembangan web dan aplikasi mobile.

Saya sangat tertarik untuk bergabung menjadi karyawan di PT Abadi Jaya di posisi yang sesuai dengan pengalaman dan pengetahuaan saya tersebut. Saya siap untuk ditempatkan di posisi apapun yang tersedia di dalam perusahaan.

Terlampir, saya sertakan dokumen lengkap secara detail mengenai identitas dan pengalaman kerja saya. Semoga dapat menjadi pertimbangan yang baik bagi perusahaan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Saya berharap dapat mendapat kesempatan untuk bertemu dengan perwakilan perusahaan untuk membahas lebih lanjut mengenai rencana kerja saya di dalam perusahaan.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Nurul Hidayah

Nah, itulah contoh surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan. Semoga bisa membantu kalian dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar ya!

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Selain contoh sebelumnya, ada juga beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar serta dapat dijadikan referensi. Berikut adalah beberapa contohnya:

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Apa itu surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah surat lamaran kerja yang disusun dengan bahasa yang sopan dan mengikuti standar kebahasaan yang baik. Selain itu, surat lamaran kerja yang baik dan benar harus memberikan informasi yang lengkap dan jelas mengenai identitas dan pengalaman kerja si pelamar.

Mengapa harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar sangat penting karena dengan membuat surat yang baik dan benar maka akan memberikan kesan pertama yang baik terhadap perusahaan yang kita lamar. Selain itu, surat lamaran kerja yang baik dan benar akan memperbesar peluang kita untuk diterima di perusahaan tersebut.

Kapan sebaiknya membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Surat lamaran kerja yang baik dan benar sebaiknya dibuat saat ada lowongan kerja yang cocok dengan kemampuan dan pengalaman kerja kita. Hal ini bertujuan agar surat lamaran kerja kita tepat sasaran dan memberikan kesan yang baik bagi pihak perusahaan.

Dimana sebaiknya membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Surat lamaran kerja yang baik dan benar dapat dibuat melalui email atau aplikasi online yang sudah disediakan oleh perusahaan terkait. Namun, untuk beberapa perusahaan, surat lamaran kerja masih bisa dikirimkan melalui pos atau langsung dibawa ke kantor perusahaan.

Kelebihan surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Kelebihan surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah memberikan kesan yang baik terhadap pihak perusahaan, memperbesar peluang kita untuk diterima di perusahaan tersebut, dan memberikan informasi lengkap mengenai diri kita.

Kekurangan surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Kekurangan surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup untuk membuat surat yang baik dan benar. Selain itu, jika surat lamaran kerja tidak dibuat dengan baik dan benar, maka berpotensi menurunkan nilai seorang pelamar.

Bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Berikut adalah langkah-langkah membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar:

  1. Pahami informasi mengenai perusahaan dan jenis pekerjaan yang ingin dilamar
  2. Tuliskan identitas dan pengalaman kerja dengan lengkap dan jelas
  3. Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dipahami
  4. Akhiri surat lamaran kerja dengan pernyataan bahwa kamu siap untuk mengikuti tes atau wawancara yang diadakan oleh pihak perusahaan

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Bandung, 2 November 2020

Kepada Yth.

HRD PT Sejahtera

Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini mengajukan surat lamaran kerja untuk bergabung menjadi karyawan tetap di PT Sejahtera. Saya sangat tertarik bergabung dengan PT Sejahtera karena perusahaan ini memiliki reputasi yang baik di bidang kerja yang saya geluti.

Sebagai informasi, saya adalah lulusan S1 Psikologi dari Universitas Indonesia dan sekarang sedang bekerja di sebuah agensi pemasaran di Bandung. Selama bekerja, saya telah memiliki pengalaman dan pengetahuan yang baik di bidang humas dan relasi masyarakat. Sebagai bukti kompetensi saya, saya juga telah memenangkan beberapa penghargaan dalam ajang public speaking pada level regional dan nasional.

Saya sangat tertarik untuk bergabung menjadi karyawan di PT Sejahtera di posisi yang sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan saya tersebut. Saya siap untuk ditempatkan di posisi apapun yang tersedia di dalam perusahaan.

Sebagai lampiran, saya sertakan CV dan portofolio karya-karya terbaik yang pernah saya buat selama bekerja di agensi pemasaran. Semoga dapat menjadi pertimbangan yang baik bagi perusahaan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan. Saya berharap dapat segera bertemu dengan perwakilan perusahaan untuk membahas lebih lanjut mengenai kemampuan dan pengalaman kerja saya.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Riski Amanda

Nah, itu dia beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar yang bisa kalian jadikan referensi. Jangan lupa, selalu berusaha dan semangat dalam mencari pekerjaan ya!

Rizky Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Tulis Tangan yang dipublish pada di website Mapel

Artikel Terkait

Leave a Comment