Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Iklan Dari Media Online

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Dari Iklan Update – Hutomo

Lagi cari pekerjaan ya? Jangan khawatir, nanti juga ketemu juga kok. Tapi sebelum itu, kamu butuh nulis surat lamaran kerja nih. Biar CV kamu makin kelihatan berkelas dan profesional. Nah, kali ini aku kasih contoh surat lamaran kerja dari iklan yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk kita simak detailsnya!

Apa Itu Surat Lamaran Kerja?

Surat lamaran kerja adalah surat yang digunakan untuk melamar pekerjaan. Surat ini berisi informasi tentang diri kamu, latar belakang pendidikan, serta pengalaman yang dimiliki dalam bekerja. Surat lamaran kerja biasanya dikirimkan bersama dengan curriculum vitae atau CV.

Mengapa Surat Lamaran Kerja Penting?

Surat lamaran kerja sangat penting karena surat ini adalah yang pertama dibaca oleh HRD atau pihak perusahaan. Dari surat ini, HRD bisa mengenal kamu lebih dalam dan mengevaluasi apakah kamu cocok untuk posisi yang dilamar. Surat lamaran kerja juga bisa menjadi penentu apakah kamu dipanggil untuk tahap selanjutnya atau tidak.

Kapan Surat Lamaran Kerja Dikirimkan?

Surat lamaran kerja biasanya dikirimkan bersama dengan CV saat perusahaan membuka lowongan pekerjaan atau sesaat setelah melihat iklan lowongan pekerjaan. Jangan tunggu lama-lama, ya. Karena semakin cepat kamu mengirimkan surat lamaran kerja, semakin besar peluang kamu dipanggil untuk tahap seleksi selanjutnya.

Dimana Surat Lamaran Kerja Dikirimkan?

Biasanya perusahaan akan memberikan alamat kantor atau email yang bisa kamu kirimkan surat lamaran kerja dan CV. Periksa baik-baik sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan semua informasi dan alamat yang tertera benar dan jelas agar surat lamaran kerja kamu tidak salah alamat.

Kelebihan Surat Lamaran Kerja?

Surat lamaran kerja bisa memperlihatkan kemampuanmu dalam mengekspresikan diri secara tertulis. Kamu bisa menunjukkan keunggulanmu sekaligus keahlian-keahlian yang kamu miliki melalui surat ini. Surat lamaran kerja juga bisa memperlihatkan bahwa kamu serius dalam mengajukan lamaran pekerjaan.

Kekurangan Surat Lamaran Kerja?

Ada beberapa kekurangan dalam surat lamaran kerja, salah satunya surat ini tidak menggambarkan secara menyeluruh tentang dirimu. Namun, kamu bisa merangkum kehebatanmu dalam satu surat lamaran kerja agar HRD mudah mengenal kamu.

Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja?

Membuat surat lamaran kerja tidak harus sulit kok. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika membuat surat lamaran kerja, yaitu struktur surat, penulisan kalimat yang jelas dan mudah dimengerti, serta penekanan pada kelebihan diri kamu. Berikut ini adalah cara membuat surat lamaran kerja:

  1. Buatlah surat lamaran kerja yang rapi, jelas, dan mudah dibaca dengan format yang standar.
  2. Tuliskan nama atau gelar yang tepat pada HRD atau pihak perusahaan yang dituju.
  3. Tuliskan tugas, kewajiban, dan skala gaji yang diinginkan.
  4. Jelaskan mengapa kamu layak untuk mendapatkan posisi tersebut.
  5. Akhir biasanya melampirkan CV dan berikan salam penutup.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Operator Produksi

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja via email operator produksi, kamu bisa mengikuti format surat ini jika ingin melamar pekerjaan posisi operator produksi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

Subject: Lamaran Kerja Operator Produksi (Nama Lengkap) – (Posisi)

Kepada Yth.,

Bapak/Ibu HRD PT. (Nama Perusahaan)

Alamat Kantor: Jl. (Alamat Lengkap Perusahaan)

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama: (Nama Lengkap)
  • Alamat: (Alamat Lengkap)
  • Pendidikan: (Jenjang Pendidikan Terakhir)
  • Nomor Telepon: (Nomor Telepon Aktif)
  • Email: (Alamat Email Aktif)

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website perusahaan (nama perusahaan), PT. (nama perusahaan) sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Operator Produksi. Saya tertarik dengan lowongan kerja tersebut dan ingin melamar posisi tersebut di PT. (nama perusahaan).

Saya telah bekerja di berbagai bagian dalam dunia produksi selama lebih dari lima tahun. Saya sangat paham dengan semua bagian terkait dalam produksi dan saya sangat yakin bahwa saya bisa berkontribusi dalam PT. (nama perusahaan). Selain itu, saya juga terbiasa bekerja dengan berbagai macam mesin yang digunakan dalam produksi.

Saya siap untuk memberikan hasil terbaik selama bekerja di PT. (nama perusahaan). Menurut pandangan saya, perusahaan ybs. memiliki visi dan misi yang luar biasa, saya sangat tertarik untuk menjadi bagian dari perusahaan yang memiliki nilai ini.

Saya melampirkan CV saya di email ini. Saya sangat berharap dapat diundang ke tahap selanjutnya dan berbicara lebih lanjut tentang kesesuaian saya dan kualifikasi saya untuk posisi yang sedang diiklankan.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu HRD PT. (Nama Perusahaan). Saya sangat menantikan jawaban positif dari bapak/ibu secepatnya.

Hormat saya,

(Nama Lengkap)

Itu tadi contoh surat lamaran kerja dari iklan beserta contoh surat lamaran kerja melalui email. Semoga dengan adanya contoh tadi, kamu bisa lebih mudah membuat surat lamaran kerja yang professional dan berkesan. Jangan lupa juga persiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya dan semoga kamu berhasil mendapatkan pekerjaan impianmu.

Rizky Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Iklan Dari Media Online yang dipublish pada di website Mapel

Artikel Terkait

Leave a Comment