Contoh Surat Lamaran Pt Kai

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI yang merupakan perusahaan kereta api milik negara Indonesia yang saat ini melayani masyarakat Indonesia dengan armada yang terus berkembang dari tahun ke tahun. PT KAI didirikan pada tanggal 28 September 1945 dengan nama Djawatan Kereta Api Republik Indonesia atau DKARI. Saat ini PT KAI menjadi perusahaan transportasi kereta api terbesar di Indonesia yang mengoperasikan jaringan kereta api di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI

Jika Anda tertarik untuk bergabung di PT KAI, maka Anda perlu mengirimkan surat lamaran kerja yang baik dan sesuai dengan kriteria yang diperlukan oleh PT KAI. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja PT KAI yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:

Contoh surat lamaran kerja PT KAI

Apa Itu PT KAI?

PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI adalah perusahaan kereta api milik negara Indonesia yang saat ini melayani masyarakat Indonesia dengan armada yang terus berkembang dari tahun ke tahun. PT KAI didirikan pada tanggal 28 September 1945 dengan nama Djawatan Kereta Api Republik Indonesia atau DKARI.

Mengapa Harus Bekerja di PT KAI?

PT KAI memiliki visi untuk menjadi operator pengelola jasa transportasi kereta api yang terbaik di Indonesia dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Selain itu, PT KAI memiliki berbagai program dan insentif untuk para karyawannya, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, bonus performa, dan lain sebagainya.

Kapan Lowongan Kerja di PT KAI Dibuka?

Lowongan kerja di PT KAI dibuka setiap saat tergantung pada kebutuhan dan pengembangan perusahaan. Anda bisa memantau informasi lowongan kerja di website resmi PT KAI atau di situs-situs pencari kerja.

Dimana Lokasi PT KAI?

PT KAI memiliki kantor pusat di Jakarta dan memiliki jaringan kereta api yang mengoperasikan di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Apa Kelebihan Bekerja di PT KAI?

Terdapat berbagai kelebihan jika Anda bekerja di PT KAI, di antaranya adalah:

  • Mendapatkan pengalaman dalam industri transportasi kereta api.
  • Bekerja di lingkungan yang profesional dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.
  • Terdapat berbagai program dan insentif untuk para karyawannya.

Apa Kekurangan Bekerja di PT KAI?

Bekerja di PT KAI juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah:

  • Begitu banyak persaingan dalam penerimaan karyawan.
  • Harus bekerja dalam shift yang bisa menyebabkan jadwal kerja yang tidak tetap.
  • Bekerja di tempat-tempat yang jauh dari kota dan terkadang tidak ada akses transportasi publik yang memadai.

Bagaimana Cara Melamar Kerja di PT KAI?

Berikut adalah langkah-langkah cara melamar kerja di PT KAI:

  1. Kunjungi website resmi PT KAI di www.kereta-api.co.id.
  2. Pilih menu “Karir” pada halaman awal website.
  3. Pilih posisi pekerjaan yang ingin Anda lamar dan pastikan Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.
  4. Klik tombol “Daftar” dan isi formulir pendaftaran.
  5. Akhirnya, kirimkan surat lamaran beserta CV dan berbagai dokumen pendukung melalui email atau alamat yang tertera pada informasi lowongan pekerjaan.

Contoh Lamaran Kerja PT KAI

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja PT KAI yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk membuat surat lamaran Anda:

Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI

Saudara/Yth.

Manajer Penerimaan Karyawan

PT KAI (Persero) Daerah Operasi I Jakarta

Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh dari website PT KAI mengenai adanya lowongan kerja, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja di PT KAI. Saya tertarik dengan posisi pekerjaan yang sedang dibutuhkan dan merasa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Sebagai informasi, saya telah menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) di Universitas Indonesia dengan jurusan Teknik Elektro dan telah memiliki sertifikat TOEFL dengan skor 550. Selama kuliah, saya aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dan pernah melakukan magang di PT GE Power Services Indonesia sebagai teknisi listrik selama 6 bulan. Selain itu, saya memiliki kemampuan di bidang pengembangan software dan aplikasi dengan lebih dari 2 tahun pengalaman sebagai Front-end developer di PT BSS Indonesia.

Saya mampu bekerja dalam tim maupun individu, memiliki kemampuan analisis yang baik, serta mampu menyelesaikan pekerjaan dengan target waktu yang telah ditentukan. Saya juga siap bekerja dalam shift dan lokasi yang ditentukan oleh perusahaan.

Saya sangat berharap agar dapat bergabung di PT KAI dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui industri transportasi kereta api yang semakin maju. Terlampir, saya kirimkan surat lamaran kerja beserta CV dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Demikian surat lamaran kerja yang saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Jakarta, [Tanggal bulan tahun]

Itulah contoh surat lamaran kerja PT KAI yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin bergabung di PT KAI dan semoga sukses dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda.

Rizky Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Lamaran Pt Kai yang dipublish pada di website Mapel

Artikel Terkait

Leave a Comment