Contoh Surat Penawaran

Saat ini bisnis sudah menjadi suatu kegiatan yang tak terlepas dari kehidupan sehari-hari manusia. Aktivitas ini sudah berjalan lama sejak pada jaman dahulu kala. Sehingga saat ini tidak heran jika semakin banyak yang berbisnis sehingga membutuhkan surat penawaran agar dapat bekerjasama dengan baik. Surat penawaran ini biasanya digunakan untuk dapat menguntungkan satu sama lainnya, sehingga bisnis yang dijalani dapat berkembang dengan mudah karena mempunyai banyak kerjasama. Namun tidak semuanya kerjasama bisnis dapat berjalan lancar, maka dari itu Anda harus memahami betul bagaimana cara membuat surat penawaran dengan contoh yang baik dan benarnya. Karena ada banyak contoh surat penawaran mulai dari untuk jasa, kerjasama, harga, barang elektronik, produk, makanan, negosiasi, proyek, pekerjaan, dan tanah.

Saat ini surat penawaran biasanya dipakai oleh kalangan pengusaha atau pebisnis yang hendak melakukan kerjasama dengan pebisnis atau pengusaha lainnya. Mulai dari menjual kembali barang dengan harga murah namun belinya bisa lebih murah dari harga tersebut dikarenakan munggakan surat penawaran ini. Biasanya banyak para pengusaha dan pebisnis baru tidak mengetahui seperti apa contoh surat penawaran yang baik dan benarnya. Maka dari itu Anda bisa membacanya di artikel ini untuk dapat mengetahui dengan jelas apa itu surat penawaran.

Baca juga : Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Agar Mudah Diterima Kerja

Karena ada banyak sekali kelebihan apabila bisnis yang Anda jalankan dapat bekerjasama dengan pebisnis lainnya. Tentu suatu beban akan terasa ringan apabila dijalankan bersama-sama, berbeda halnya apabila bisnis dijalankan dengan sendirian. Namun tentu saja kerjasama yang dilakukan harus saling menguntungkan satu sama lainnya, jangan sampai ujung-ujungnya malah menjadi kompetitor bisnis Anda. Berikut adalah beberapa contoh surat penawaran baik untuk barang, jasa, proyek, pekerjaan, kerjasama, harga, elektronik, makanan, negosiasi, hingga tanah.

Contoh Surat Penawaran Barang

Surat penawaran barang biasanya digunakan untuk dapat membeli suatu barang dengan tambahan bonus yang didapatkan. Baik bonus berupa uang maupun produk barang itu sendiri, jadi tergantung dari model kerjasama apa yang dijalankan. Maka dari itu penulisan surat penawaran barang ini harus baik dan benar agar cepat di proses dan mudah untuk dapat mengajak kerjasama dengan orang lain.

CV LINTANG BERJAYA

Jalan Menteri Supeno No.20 Yogyakarta (0274) 556743

Bandung, 28 Januari 2013

 

Nomor             : 10/BJE/X/2015
Lampiran         :  –
Hal                    : Penawaran Barang Elektronik

 

Yth Bpk. Sartono (Toko Merapi)
Di Jogja

Dengan hormat,
Kami dari CV. Lintang Berjaya , bermaksud untuk  mengajukan penawaran kepada bapak Sartono selaku pemilik toko Merapi, kami menawarkan beberapa barang-barang elektronik diantarannya sebagai berikut:

Nama Barang Merk Harga (Rp)
TV LED 42 inchi Samsung Rp. 6.200.000;
Home Theatre LG Rp. 7.500.000;
Speaker 10.000 Watt Sony Rp. 2.850.000;
LCD Proyektor Hitachi Rp. 5.000.000;
AC LG Rp. 2.500.000;
PC All in One Lenovo Rp. 7.200.000;
Setrika PANASONIC Rp. 100.000;
Kipas Angin LG Rp. 250.000;
Magic Com YONGMA Rp. 350.000;
Dispenser SHARP Rp. 250.000;
Mesin cuci SHARP Rp. 2.500.000;

Adapun cara untuk pembayarannya dapat dilakukan sebagai berikut:

  1. Pembayaran dengan CASH (secara langsung).
  2. Pembayaran dapat melalui kartu kredit (Mandiri,BCA).
  3. Pembayaran juga dapat dicicil dengan ketentuan dengan adanya uang muka, pembayaran dapat dilakukan dengan 3 kali cicilan.

Sekian surat penawaran ini kami buat dengan harapan agar Bapak bisa bekerjasama dengan perusahaan kami.

Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

 

          Hormat saya,

 

                    Hermawan, S.E.
Manajer Marketing

 

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Surat penawaran barang elektronik ini ditujukan untuk dapat menawarkan harga secara langsung dengan harga dibawah pasaran. Sehingga si pembeli dapat menjual kembali dengan harga yang sesuai dengan pasaran, sehingga menghasilkan keuntungan yang lumayan. Maka dari itu banyak toko-toko yang menggunakan contoh surat penawaran barang seperti dibawah ini untuk dipakai sehari-hari.

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture

Surat penawaran barang furniture biasanya digunakan pemilik furniture untuk dapat menjual barang dengan harga dibawah pasaran. Sehingga membuat siapa saja yang ditawarinya akan kaget dan tertarik untuk membelinya. Mengingat harga barang furniture selalu naik setiap tahunnya membuat bisnis furniture selalu menjadi bisnis favorit saat ini. Maka dari itu gunakan contoh surat penawaran harga barang furniture dibawah ini dengan baik dan benar.

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture

Baca juga : Contoh Surat Pengantar yang Baik dan Benar untuk Pekerjaan

Contoh Surat Penawaran Kerjasama

Jika Anda mempunyai usaha bisnis yang saat ini sulit berkembang, tidak ada salahnya untuk dapat bekerjasama dengan pebisnis lainnya. Anda bisa menggunakan surat penawaran kerjasama dengan contoh seperti yang ada dibawah ini. Biasanya lebih banyak yang mencari surat penawaran kerjasama ekspor impor yang menggunakan bahasa inggris daripada kerjasama bisnis lainnya.

KRIUKSNACK98

Jl. MH. Thamrin N0.5, Cikokol, Tangerang

Telp: (021)55742654; email : [email protected]

Tangerang, 10 September 2017

Perihal             : Penawaran Kerjasama

Lampiran        :  –

 

Kepada Yth,

Pimpinan CV. Angkasa Jaya

Jl. Suropati 5 no.3

Jakarta selatan

Di tempat

 

Dengan hormat,

Dengan ini kami perusahan PD. KRIUKSNACK98 yang bergerak pada bidang industri makanan ringan, dalam pembuatan makanan ringan bermaksud menawarkan kerja sama untuk menjadi distributor produk – produk kami berupa:

  1. Keripik Singkong
  2. Keripik Segitiga
  3. Keripik Basreng
  4. Keripik Pangsit

Kami akan memberikan kompensasi yang sebanding kepada CV. Angkasa Jaya jika bersedia untuk menjadi distributor resmi produk dari perusahaan kami.

Mekanisme bentuk kerjasama dapat kami jelaskan lebih lanjut apabila CV. Angkasa Jaya tertarik dengan tawaran kerjasama yang kami sampaikan.

Demikian surat penawaran kerjasama ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terimakasih.

Hormat kami,

PD. KRIUKSNACK98

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Ekspor Impor

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Ekspor Impor

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Dalam Bahasa Inggris

Baca juga : Contoh Surat Pribadi yang Baik dan Sopan untuk Teman

Contoh Surat Penawaran Harga

Saat ini surat penawaran harga biasa digunakan untuk menentukan harga barang dan jasa, namun di beberapa perusahaan ada yang menggunakannya untuk pekerjaan. Salah satunya yaitu untuk menentukan berapa gaji yang diinginkan si pekerja, sehingga ditentukan menggunakan surat penawaran harga. Maka dari itu diusahakan Anda memberikan penawaran harga sebaik mungkin agar kedua belah pihak dapat cocok. Tapi ada juga yang menggunakan surat penawaran harga untuk menentukan harga pasti suatu tanah yang dijual. Maka dari itu Anda harus memahami seperti apa surat penawaran harga yang baik dan benar.

SURAT PENAWARAN HARGA

Jakarta, 21 September 2016

Kepada Yth : Bapak Aphindi

di Tempat.

Prihal : Penawaran Harga

Lampiran : 1 buah Daftar Harga

 

Dengan hormat

Bersama surat ini kami mengajukan penawaran harga bahan material kami, Sebagai informasi, perusahaan kami telah menangani beberapa kontraktor dalam penyediaan bahan bangunan baik partai besar maupun partai kecil oleh karena itu kami mengajukan penawaran harga bahan material kami dengan Bapak Aphindi.

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan file sebagai berikut :

  1. 1 File Daftar Harga Barang

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,

Direktur Utama PT.Benjamin Cipta Manunggal

Syaifullah.S.SE

Contoh Surat Penawaran Harga Barang

Contoh Surat Penawaran Harga Barang

Contoh Surat Penawaran Harga Jasa

Contoh Surat Penawaran Harga Jasa

Baca juga : Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Pekerjaan dengan Mudah

Contoh Surat Penawaran Makanan

Apabila Anda hendak mengadakan pesta atau hajatan di rumah, tentu biasanya akan ada beberapa surat penawaran makanan dari beberapa restoran di daerah Anda. Biasanya Anda akan diberikan harga paket dibawah harga pasaran pada umumnya, sehingga dapat memudahkan Anda menentukan makanan apa yang akan disajikan. Dengan contoh surat penawaran makanan ini diharapkan Anda bisa mempromosikan makanan dengan mudah ke beberapa kalangan yang hendak mengadakan suatu acara. Berikut adalah cara membuat surat penawaran makanan yang baik dan benar agar calon pembeli tertarik dengan makanan dari Anda.

Surat Penawaran Makanan

Restoran Sunda Karawaci

Jl. Karawaci No.14, Karawaci, Cikarang

Telp: (021)341426; email : [email protected]

Tangerang, 15 Februari 2020

Perihal             : Penawaran Kerjasama

Lampiran        :  –

Kepada Yth,

Bapak Adi Suryana

Jl. Kanjeng Djaya

Bekasi Timur

Di tempat.

 

Dengan hormat,

Dengan ini kami Restoran Sunda Karawaci yang bergerak pada bidang industri makanan, dalam pembuatan aneka masakan makanan, bermaksud untuk menawarkan kerja sama untuk menjadi distributor masakan kami berupa berbagai macam makanan seperti:

  1. Ayam Bakar Tulang Lunak
  2. Bandeng Presto
  3. Siomay Ikan Tenggiri
  4. Bakso Daging Sapi
  5. Bebek Panggang Kalasan

Kami akan memberikan harga paket yang spesial jika bersedia menjadikan kami sebagai pemasok masakan dan makanan di acara yang akan diselenggarakan oleh Bapak.

Mekanisme bentuk kerjasama, akan kami jelaskan lebih lengkap jika Bapak tertarik dengan tawaran kerjasama dari kami.

Demikian surat penawaran kerjasama makanan ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih banyak.

Hormat kami,

Restoran Sunda Karawaci

Contoh Surat Penawaran Makanan Restoran

Contoh Surat Penawaran Makanan Restoran

Baca juga : Contoh Surat Keterangan Kerja yang Bagus dan Sopan Agar Dapat Dipercaya

Contoh Surat Penawaran Produk

Di Indonesia surat penawaran produk lebih banyak digunakan untuk menawarkan kue, sepatu, dan pakaian. Maka dari itu saya akan membahas beberapa contoh surat penawaran produk di artikel ini agar dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua. Berikut adalah beberapa contoh surat penawaran produk yang baik dan benar.

Surat Penawaran Produk

WINPASTEL

Jl. Kiara Asri VI No. 5. Komp. Bumi Asri Sukapura

Bandung. 40285

Tlp : 022-7309030  Email : [email protected]  Twitter : @winpastel

Nomor              : 123 / November / X / 2014                                      Bandung, 1 November 2014

Lampiran          : –

Perihal              : Endorse / penawaran kerja sama

Kepada YTH :

Nona Raisa Adriana

Di Tempat

 

Halo, Raisa Adriana,

Dengan surat ini, kami dari pihak management dan marketing WINPASTEL tertarik untuk mengajak nona Raisa Adriana untuk bekerjasama dengan kami secara profesional sebagai endorser untuk produk kami.

Sebelumnya perkenalkan, kami adalah WINPASTEL, yaitu produk camilan / makanan ringan berbentuk pastel mini dengan dua varian rasa, yaitu shredded beef dan cheesy ciz. Target market kita kebanyakan adalah anak muda, dan kami rasa nona Raisa sangat cocok untuk dijadikan icon anak muda yang cantik, kreatif, populer dan sukses.

Kami menawarkan kerjasama secara profesional dengan kontrak ekskusif beserta fee dan fasilitas yang akan kami berikan

Jika nona Raisa tertarik pada penawaran kami, bisa kontak kami via email, telepon, atau balas surat ini via alamat yang tertera pada kop surat. Kami sangat menunggu kabar baik dari nona Raisa. Terimakasih atas perhatiannya.

 

                                                                                                        Warm Regards,
Manager

                                                                                                      Barsena Bestandhi

Contoh Surat Penawaran Produk Kue

Contoh Surat Penawaran Produk Kue

Contoh Surat Penawaran Produk Sepatu Dan Pakaian

Contoh Surat Penawaran Produk Sepatu

Contoh Surat Penawaran Negosiasi

Untuk surat penawaran negosiasi ini tidak terlalu berbeda dengan penawaran harga, namun bisa juga tidak seputar dengan rincian harga. Karena bisa juga digunakan untuk negosiasi seputar jasa yang hendak digunakan. Maka dari itu Anda harus mengetahui seperti apa surat penawaran negosiasi yang baik dan benar beserta contoh terbarunya dibawah ini.

Contoh Surat Penawaran Negosiasi

Itulah berbagai contoh surat penawaran yang bisa Anda gunakan untuk barang, produk, kerjasama, negosiasi, makanan, dan untuk mendapatkan harga spesial. Semoga berguna dan bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di web ini. Terima kasih sudah bekunjung, apabila ada kesalahan dalam pembuatan surat penawaran diatas hubungi saya ya.

Rizky Pujian Dasa Pratama S.Kom

Saya adalah seorang sarjana komputer yang gemar menulis berbagai macam artikel pendidikan, bisnis, wisata dan teknologi dimana saat ini saya sudah mengelola puluhan website untuk dapat berbagi informasi di internet.

Artikel Terkait