Contoh Surat Perjalanan Dinas Perusahaan

Surat perjalanan dinas merupakan surat yang dikeluarkan oleh pimpinan perusahaan untuk kepentingan perjalanan dinas. Surat ini menjadi salah satu bentuk persetujuan dan pengesahan yang harus dipenuhi oleh setiap pegawai atau karyawan perusahaan yang melakukan perjalanan dinas. Berikut ini adalah beberapa contoh surat perjalanan dinas perusahaan yang bisa menjadi panduan.

Contoh Surat Perjalanan Dinas Perusahaan 1

Contoh Surat Perjalanan Dinas Perusahaan - gambar bantuanbpjs

Apa itu surat perjalanan dinas perusahaan?

Surat perjalanan dinas perusahaan merupakan surat yang dikeluarkan oleh pimpinan perusahaan untuk kepentingan perjalanan dinas. Surat ini berisi informasi tentang tujuan perjalanan dinas, jangka waktu, dan lokasi yang akan dikunjungi.

Mengapa perlu membuat surat perjalanan dinas perusahaan?

Membuat surat perjalanan dinas perusahaan sangat penting untuk memastikan keamanan dan keamanan para karyawan atau pegawai saat melakukan perjalanan dinas. Hal ini juga dapat membantu perusahaan dalam mengelola anggaran perjalanan dinas, mengurangi risiko atau potensi kerugian, serta memastikan kesesuaian dengan ketentuan yang berlaku.

Kapan surat perjalanan dinas perusahaan dibuat?

Surat perjalanan dinas perusahaan harus dibuat sebelum karyawan atau pegawai melakukan perjalanan dinas. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa para karyawan atau pegawai telah mendapatkan persetujuan dan persetujuan dari pimpinan perusahaan terkait perjalanan dinas tersebut.

Dimana surat perjalanan dinas perusahaan digunakan?

Surat perjalanan dinas perusahaan digunakan saat karyawan atau pegawai melakukan perjalanan dinas ke luar kota atau luar negeri. Surat ini menjadi salah satu bentuk persetujuan dan pengesahan dari pimpinan perusahaan bahwa perjalanan dinas tersebut diperbolehkan oleh perusahaan.

Kelebihan surat perjalanan dinas perusahaan

  • Memudahkan karyawan atau pegawai untuk melakukan perjalanan dinas
  • Memastikan keamanan dan keamanan karyawan atau pegawai saat melakukan perjalanan dinas
  • Membantu perusahaan dalam mengelola anggaran perjalanan dinas
  • Mengurangi risiko atau potensi kerugian
  • Memastikan kesesuaian dengan ketentuan yang berlaku

Kekurangan surat perjalanan dinas perusahaan

  • Membuat surat perjalanan dinas perusahaan membutuhkan waktu dan biaya
  • Dalam beberapa kasus, surat perjalanan dinas perusahaan harus diamati oleh berbagai pihak seperti keamanan dan imigrasi, dan hal ini dapat memakan waktu
  • Jika ada perubahan dalam jadwal perjalanan dinas, surat perjalanan dinas perusahaan harus diperbarui

Bagaimana cara membuat surat perjalanan dinas perusahaan?

  1. Masukkan nomor dan tanggal surat
  2. Masukkan data perusahaan
  3. Masukkan data karyawan atau pegawai yang akan melakukan perjalanan dinas (nama, jabatan, dan departemen)
  4. Masukkan tujuan perjalanan dinas
  5. Sebutkan tanggal dan waktu keberangkatan serta tanggal dan waktu pulang
  6. Masukkan rincian biaya yang akan ditanggung oleh perusahaan
  7. Masukkan nama dan jabatan orang yang memberikan persetujuan

Contoh surat perjalanan dinas perusahaan

Berikut ini adalah contoh surat perjalanan dinas perusahaan yang bisa menjadi panduan dalam membuat surat perjalanan dinas perusahaan:

Contoh Surat Perjalanan Dinas Perusahaan 2

16 Contoh Surat Perintah Kerja, Tugas, Perjalanan Dinas- Contoh Surat

Kepada Yth. Bagian Keuangan,

Dalam rangka melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan oleh pimpinan perusahaan, maka saya selaku karyawan divisi marketing akan melakukan perjalanan dinas ke Surabaya pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2021. Adapun keperluan perjalanan dinas ini adalah untuk menghadiri acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang marketing.

Dalam rangka mendukung kelancaran perjalanan dinas ini, saya meminta perusahaan untuk memberikan persetujuan dan dukungan dalam bentuk surat perjalanan dinas ini. Terlampir saya lampirkan berbagai dokumen pendukung lainnya, seperti tiket pesawat dan reservasi hotel yang telah saya buat. Pada kesempatan ini, saya juga akan memenuhi berbagai tugas lain yang diberikan oleh pimpinan perusahaan selama melakukan perjalanan dinas ini.

Demikian surat perjalanan dinas ini saya buat dengan sebenarnya dan tidak mengandung unsur pemalsuan. Terima kasih atas perhatian dan dukungan perusahaan.

Rizky Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Perjalanan Dinas Perusahaan yang dipublish pada di website Mapel

Artikel Terkait

Leave a Comment