Contoh Surat Permohonan Perpanjangan Buku Pelaut

Buat yang doyan gangguin temen kantor yang cuma kerjaannya surat-menyurat, nih Gue punya bahan seru buat bikin mereka ketawa-ngakak. Check this out!

Contoh Surat Permohonan Perpanjangan Kontrak Kerja Guru Honorer – Buku

Udah lama di sekolah jadi guru honorer tapi kontraknya mau abis? Tenang, temen-temen ada hak legal untuk minta perpanjangan kontrak. Jangan sampai urusan kertas-kertas bikin kepentingan kamu sebagai pengajar luput.

gambar surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer

Apa itu surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer?

Surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer adalah surat resmi yang ditujukan kepada pihak sekolah atau institusi pendidikan tempat kamu mengajar untuk meminta perpanjangan kontrak kerja. Surat ini harus disusun secara rinci dan jelas agar membuat pihak yang berwenang mempertimbangkan perpanjangan kontrak dengan serius.

Mengapa surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer diperlukan?

Surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer sangat penting untuk menjaga hak legal kamu sebagai pengajar di sekolah atau institusi pendidikan. Tanpa surat ini, kontrak kerja kamu akan berakhir dan kamu tidak akan bisa melanjutkan pekerjaanmu. Surat ini juga membuktikan bahwa kamu benar-benar bersungguh-sungguh menjadi pengajar honorer dan ingin memperpanjang kontrakmu.

Kapan surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer harus diajukan?

Surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer harus diajukan sebelum kontrak kerjamu berakhir. Lebih baik lagi, ajukan surat permohonan beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan sebelum kontrakmu berakhir agar pihak sekolah atau institusi pendidikan punya waktu untuk mempertimbangkan permohonanmu.

Dimana surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer harus diajukan?

Surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer dapat diajukan ke pihak sekolah atau institusi pendidikan tempat kamu bekerja. Pastikan kamu mengetahui alamat dan nama orang yang tepat untuk kamu tuju agar suratmu sampai pada pihak yang berwenang.

Kelebihan surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer?

Kelebihan surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer adalah kamu bisa mempertahankan pekerjaanmu sebagai pengajar honorer. Selain itu, dengan mengajukan surat ini, kamu juga memperlihatkan keseriusanmu dalam pekerjaan dan keinginan untuk terus mengajar di sekolah atau institusi pendidikan.

Kekurangan surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer?

Kekurangan surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer adalah respon yang kurang positif dari pihak sekolah atau institusi pendidikan. Meskipun kamu sudah menulis surat dengan rinci dan jelas, ada kemungkinan permohonanmu ditolak. Namun, kamu bisa mencari solusi lain seperti mencari pekerjaan di tempat lain.

Bagaimana cara membuat surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer?

Berikut adalah langkah-langkah membuat surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer:

  1. Bagian inti surat: Tolong ketikkan kalimat yang menjelaskan maksud dan tujuan kamu mencari perpanjangan kontrak honorer kamu. Tulis dengan jelas bahwa kamu ingin bekerja di institusi pendidikan tersebut, bahwa kamu menghargai kesempatan yang diberikan, dan ingin melanjutkan bekerja.
  2. Keuntungan bagi institut: terdapat beberapa keuntungan yang akan diperoleh institut bila kamu diberi perpanjangan kontrak honorer. Kamu bisa menulis semua keuntungan itu dengan rinci agar institut lebih mempertimbangkan permohonanmu.
  3. Bagian pernyataan: Kamu perlu membuat sedikit pernyataan dengan kata “bahwa saya akan mematuhi semua peraturan dan aturan institut”. Dengan begitu institut akan merasa lega untuk memberimu perpanjangan kontrak
  4. Penutup surat: Kamu perlu menutup surat dengan kalimat yang sopan, seperti “dengan hormat, nama kamu” serta langsung diikuti dengan tanda tangan kamu.

Contoh surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer

Berikut ini adalah contoh surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer yang dapat kamu gunakan sebagai referensi:

Kepada Yth.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

Provinsi …

Di

Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama: ……………………

Tempat Tanggal Lahir: ……………………

Alamat: ……………………

Pendidikan: ……………………

Bersama surat ini, dengan hormat saya mengajukan permohonan untuk memperpanjang kontrak kerja sebagai guru honorer di SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/Tingkat Sederajat ………………… yang berada di ……………………

Saya telah bekerja sebagai Guru Honorer di sekolah ini selama tahun ajaran (tahun ajaran pertama dan kedua). Dari sisi administrasi, saya memiliki semua dokumen dan sertifikasi yang diperlukan untuk menjadi guru honorer di sekolah ini. Oleh karena itu, dengan hormat saya mengajukan permohonan ini.

Saya berharap bahwa institusi anda dapat melanjutkan kontrak kerja saya sebagai guru honorer. Berikut adalah beberapa keuntungan yang mungkin bisa dibuat dengan pemberian kontrak lanjutan:

  1. Stabilitas, institusi anda tidak perlu lagi memauat guru baru, melainkan cukup mempertahankan saya
  2. Meningkatkan mutu pembelajaran, Saya telah mengenal para murid dengan baik, sehingga tidak membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan sistem pembelajaran di sekolah
  3. Soliditas, akan lebih mempererat hubungan antara sekolah dan saya dalam jangka waktu panjang
  4. Pekerjaan lebih ringan, the scheduling is consistent and predictable, allowing all parties to plan their time accordingly

Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari tim pendidikan sekolah ini dan saya berharap dapat terus menjadikan pendidikan sebagai kepentingan utama di lingkungan sekolah. Saya siap mematuhi segala peraturan dan aturan yang berlaku di sekolah.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Nama kamu

(Tanda Tangan)

Alamat :

No. Telp :

Email :


Contoh Surat Permohonan Perpanjangan Buku Pelaut – Surat Permohonan

Kalo kamu sering berkeliaran di laut atau naik kapal jangan lupa bawa ini: surat permohonan perpanjangan buku pelaut. Yap, buku pelaut kamu juga punya masa aktif. Jadi buruan ajukan permohonan perpanjangan sebelum berlayar ke laut biru yang luas lagi ya.

gambar surat permohonan perpanjangan buku pelaut

Apa itu surat permohonan perpanjangan buku pelaut?

Surat permohonan perpanjangan buku pelaut adalah surat resmi yang diajukan oleh seorang pelaut untuk meminta perpanjangan masa berlaku buku pelaut. Buku pelaut adalah dokumen penting yang harus dimiliki oleh seorang pelaut, sehingga harus selalu aktif agar tidak menghambat aktivitas mu di laut.

Mengapa surat permohonan perpanjangan buku pelaut diperlukan?

Surat permohonan perpanjangan buku pelaut diperlukan agar buku pelaut tetap aktif dan dapat digunakan. Tanpa perpanjangan, maka masa berlaku buku pelaut akan berakhir dan kamu tidak dapat bekerja sebagai seorang pelaut lagi.

Kapan surat permohonan perpanjangan buku pelaut harus diajukan?

Surat permohonan perpanjangan buku pelaut harus diajukan sebelum masa berlaku buku pelaut kamu habis. Sebaiknya ajukan surat permohonan perpanjangan buku pelaut beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan sebelum masa berlaku kamu habis agar bisa mempersiapkannya dengan baik.

Dimana surat permohonan perpanjangan buku pelaut harus diajukan?

Surat permohonan perpanjangan buku pelaut harus diajukan ke kantor pelayaran atau badan yang mengeluarkan buku pelautmu. Pastikan kamu mengetahui nama dan alamat kantor yang tepat untuk kamu tuju agar suratmu sampai pada pihak yang berwenang.

Kelebihan surat permohonan perpanjangan buku pelaut?

Kelebihan surat permohonan perpanjangan buku pelaut adalah kamu bisa terus bekerja di laut dengan tenang dan aman. Kamu tidak perlu khawatir buku pelaut kamu berakhir masa berlakunya ketika kamu sedang di tengah-tengah laut dalam. Dengan surat permohonan perpanjangan, kamu juga menunjukkan bahwa kamu bertanggung jawab sebagai seorang pelaut yang profesional.

Kekurangan surat permohonan perpanjangan buku pelaut?

Kekurangan surat permohonan perpanjangan buku pelaut adalah respon yang kurang positif dari pihak kantor pelayaran atau badan yang mengeluarkan buku pelautmu. Meskipun kamu sudah menulis surat dengan rinci dan jelas, ada kemungkinan permohonanmu ditolak. Namun, kamu bisa mencari solusi lain seperti memperpanjang buku pelaut di kantor yang lain.

Bagaimana cara membuat surat permohonan perpanjangan buku pelaut?

Berikut adalah langkah-langkah membuat surat permohonan perpanjangan buku pelaut:

  1. Bagian inti surat: Tolong ketikkan kalimat yang menjelaskan maksud dan tujuan kamu mencari perpanjangan buku pelaut kamu. Tulis dengan jelas bahwa kamu ingin bekerja di laut dengan aman tanpa khawatir buku pelaut habis masa berlakunya.
  2. Alasan pengajuan: Kamu perlu mengatakan alasan apa yang mempengaruhi kamu untuk perpanjang lagi buku pelaut. Pikirkan beberapa alasan yang dapat meyakinkan pihak kantor pelayaran atau badan yang mengeluarkan buku pelaut.
  3. Bukti: Kamu perlu membuktikan bahwa kamu telah menjalankan semua kewajibanmu sebagai seorang pelaut dan buku pelaut kamu masih dipergunakan untuk menjadi pelaut di laut. Kamu bisa melampirkan beberapa bukti support yang dapat meyakinkan pihak kantor pelayaran atau badan yang mengeluarkan buku pelaut.
  4. Penutup surat: Kamu perlu menutup surat dengan kalimat yang sopan, seperti “dengan hormat, nama kamu” serta langsung diikuti dengan tanda tangan kamu.

Contoh surat permohonan perpanjangan buku pelaut

Berikut ini adalah contoh surat permohonan perpanjangan buku pelaut yang dapat kamu gunakan sebagai referensi:

Kepada Yth.

Badan Pengusahaan Pelabuhan / Kantor Pelayaran

…………………….

……………………………

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ……………………

Tempat Tanggal Lahir : ……………………

Alamat : ……………………

Nama Kapal : ……………………

Bersama surat ini, saya memohon agar dapat memperpanjang masa berlaku buku pelaut saya. Buku Pelaut ini telah terbit pada tanggal …………………… dengan masa berlaku sampai tanggal …………………… yang berarti masa berlaku saya akan habis pada tanggal tersebut. Oleh karena itu, saya berharap Bapak / Ibu berkenan untuk memperpanjang masa berlaku buku pelaut saya.

Berikut adalah beberapa alasan dan bukti yang mungkin dapat meyakinkan Bapak / Ibu untuk memperpanjang buku pelaut saya:

  1. Selama masa bekerja sebagai pelaut saya selalu menjalankan segala kewajiban dan peraturan yang berlaku di kapal kita
  2. Selama memegang buku pelaut, saya telah menjadi ahli dalam bidang telekomunikasi atas komunikasi satelit GMDSS, MSC dan Radar Arpa, serta Point of Use (POU) dan Self Rescuer Unit (SRU).
  3. Saya berusaha dengan segala kemampuan saya untuk mengurangi resiko keamanan dan keselamatan yang mungkin terjadi di kapal
  4. Bukti sertifikasi STCW saya yang masih valid, juga surat dokter Dan pengesahan ASD.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik dari Bapak / Ibu, saya ucapan terima kasih.

Hormat saya,

Nama kamu

…………………….

(Tanda Tangan)

Udah paham kan ya, cara membuat dan mengajukan surat permohonan perpanjangan buku pelaut sama surat permohonan perpanjangan kontrak kerja guru honorer? Pastikan kamu sudah tau betul tentang kebutuhanmu lalu minta kenaikan kontrak atau perpanjangan buku

Rizky Pratama

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Contoh Surat Permohonan Perpanjangan Buku Pelaut yang dipublish pada di website Mapel

Artikel Terkait

Leave a Comment